Di Blitar ada kunti|Di Beringin ada suku primitif|Jikalau aku besar nanti|Aku ingin jadi detektif

Minggu, 21 Oktober 2012

Makna sumpah pemuda bagi saya

          Makna sumpah pemuda bagi saya adalah sebagai pengikat persatuan untuk putra dan putri Indonesia yang berbeda-beda suku, adat, dan budaya menjadi bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa yang satu bahasa Indonesia.

          Makna sumpah pemuda bagi saya selain itu juga penyemangat bagi putra dan putri bangsa Indonesia untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Sumpah pemuda juga mempunyai arti yaitu sebagai simbol kebhinekaan tungga ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.
          Selain itu, sumpah pemuda bagi saya sebagai inspirasi untuk membangun semangat, membangun bangsa yang lebih baik oleh generasi muda sebagai geneasi penerus. Dan saya sebagai penerus bangsa akan mencontoh perjuangan para pemuda masa lalu yang sudah merebut kemerdekaan Indonesia dengan semangat perstuan dan kesatuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar